Ubah silinder menjadi Editable Poly. Masuk ke panel modify dan pada Editable Poly, pilihPolygon. Klik polygon bagian atas saja.
-Perbesar polygon bagian atas tersebut
menggunakan tool select and scale sampai bentuknya mirip ember kecil
-Setelah diperbesar, hapus polygon bagian atas
tersebut. Maka bagian atas akan berlubang, tapi bentuknya sangat tipis.
-Agar
pot menjadi tebal, kita akan memberi modifier Shell. Klik
panel Modify > Modifier List: Shell.
-Atur nilai Outer Amount pada parameter Shell
menjadi 0,5 agar tidak terlalu tebal. Lihat gambar atas gan...
-Beres, tahap modeling dan animasi sudah selesai. Sekarang, saatnya memberi material.
-Beres, tahap modeling dan animasi sudah selesai. Sekarang, saatnya memberi material.
-Untuk material Lingkaran/ranting saya memberi
warna Diffuse dengan coklat tua dengan specular rendah supaya gak kinclong saat
dirender. Saya juga memberi bump agar permukaan agak kasar. Walau hasilnya
setelah dirender gak ada perbedaan
-Warna pot saya buat dengan warna hijau tua
dengan specular agak tinggi agar terkesan silau saat terkena cahaya
-Ok deh, hasil akhir yang saya buat ditambah
dengan background adalah sebagai berikut:
0 komentar:
Posting Komentar